4 Ide Bisnis Saat Ospek

4 Ide Bisnis Saat Ospek

Kabar gembira
Kemarin gue ngampus dan ternyata maba udah berdatangan. Gue sebagai mahasiswa yang terkenal (belum lulus-lulus di kampus) tentunya enggak mau melewatkan kesempatan emas ini. Gue langsung menuju TKP dan mendapati para maba sedang berkumpul di sana. Berikut ini gue kasih oleh-olehnya dalam bentuk foto

Maba selalu identik dengan ospek. Dan ospek selalu identik dengan masalah, mulai dari tugas, capek ospek, dan dimarahi kakak angkatan. Tapi bagi gue, masalah adalah peluang. Lo bisa menemukan berbagai ide bisnis dari ospek dan mendapatkan pundi-pundi uang. Berikut ini 4 ide bisnis saat ospek versi kampus holic. Cekidot

1.Stiker Anti Dimarahi

Ketakutan sebagian besar calon peserta ospek itu dimarahi oleh panitia. Mereka ingin menjalani ospek dengan bahagia tanpa ada sesi marah-marah. Demi impian tersebut, mereka rela ngeluarin uang mereka asal impiannya tercapai.
Ide bisnis dari gue kali ini adalah jualan stiker anti dimarahi saat ospek. Caranya gampang, minta tolong temen kamu yang bisa desain buat bikin satu desain stiker anti dimarahi. Lalu print dipercetakan dalam ukuran A3 biar murah. Penjualannya bisa dilakukan dengan menyusup ke tiap kelompok ospek atau kerja sama dengan panitia pemandu kelompok ospek.  

2.Info Tugas Ospek

Menurut gue, sesi mencatat tugas ospek itu sesi paling jangkrik. Mau nyatet tapi suara yang mendikte tugas ospek cepet banget dan enggak jelas. Bahkan masih lebih jelas dan merdu suara jangkrik. Mau enggak nyatet malah dimarahin panitia. 
Berdasar kondisi ini, gue jadi kepikiran buat bisnis jasa info tugas ospek. Produksinya bisa dilakukan dengan mengumpulkan beberapa adek angkatan yang anak kos lalu suruh cari info tentang tugas ospek yang valid plus jawaban dari tugas-tugas ospek yang pakai kata sandi. Tentunya ada bayaran buat mereka, yaitu nasi telur dan es teh tawar. Lalu jual itu info tugas ospek yang valid ini ke kelompok-kelompok ospek dengan ancaman, barang siapa yang menyebarkan info ospek ini ke kelompok lain dengan gratis, maka dia wajib memperdalam ospek tahun depan. Oke sip

3. Jasa Foto Mahasiswi Baru

Mahasiswa-mahasiswa yang kelamaan jomblo sangat menantikan datangnya mahasiswi-mahasiswi baru. Mereka berharap ada adik angkatan mereka yang dapat dijadikan gebetan. Tapi permasalahannya, mereka banyak yang enggak pede dan menemukan mahasiswi-mahasiswi baru yang jadi idaman para mahasiswa di antara ratusan bahkan ribuan peserta ospek itu enggak gampang.
Gue jadi kepikiran buat bikin jasa foto mahasiswi baru. Produknya jelas foto-foto mahasiswi-mahasiswi idaman mahasiswa, lengkap dengan namanya yang valid (kalo nomer hpnya buat gue aja haha). Target pasarnya adalah mahasiswa-mahasiswa yang udah kelamaan jomblo. Produksinya, bisa dilakukan bekerja sama dengan panitia mbribik mahasiswi baru bagian dokumentasi. Harganya nego sesuai kriteria klien, tapi enggak boleh afgan.

4. Jasa Mak Comblang

Ide bisnis ini adalah kelanjutan dari ide bisnis yang ketiga. Saat si mahasiswa yang kelamaan jomblo udah tahu target calon gebetan mereka, biasanya muncul lagi masalah baru. Masalahnya adalah gimana cara ngedeketin si calon gebetan. Dan gue melihat hal ini sebagai peluang bisnis.
Ide bisnis kali ini jasa mak comblang ke mahasiswi-mahasiswi baru. Jasa yang dijual adalah nyomblangin  mahasiswa yang kelamaan jomblo dengan mahasiswi baru target mereka. Jasa mak comblang ini bisa memakan waktu yang lama dan  biaya yang mahal. Terutama buat yang kelamaan jomblo semacam Diko. Enggak perlu takut, kalo gagal nanti gue comblangin kalian sama tembok kamar haha
Oke sekian dulu 4 ide bisnis dari gue. Kalian bisa mencoba salah satu ide jangkrik ini buat dipraktekkan. Berhubung di kampus gue udah ada maba, gue pamit mau berbisnis dulu haha. Oh ya satu lagi “Kalo bisnisnya berhasil, gue minta testimoni dan kalo gagal silakan ditanggung sendiri”

“Semoga di masa depan ada seorang mahasiswa jangkrik berhasil yang bikin buku “Kaya Dari Ospek” “

About kampusholic

6 thoughts on “4 Ide Bisnis Saat Ospek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *