5 Hal Yang Bisa Membuat Ospek Lo Menyenangkan

5 Hal Yang Bisa Membuat Ospek Lo Menyenangkan

Banyak mahasiswa baru (baca: maba) yang takut ketika dengar kata OSPEK. Entah dapat cerita dari mana, katanya OSPEK ntar bakalan dijemur trus dipotong kecil-kecil terus digoreng. Ini OSPEK apa bikin keripik singkong?
Ada banyak cara agar ospek kalian bisa menyenangkan.

Pertama. Perbanyak Kenalan.
Ada peribahasa yang bilang kalo “Takut kenalan, Sesat di jalan”. Iya, dengan banyak kenalan lo gak bakalan tersesat di kerumunan maba atau yang lebih parah lagi tersesat di kenangan masa lalu sama mantan. Ngeri abis.
Dengan banyak kenalan, hidup perospekan lo bakal lebih menyenangkan. Lo gak bakal bingung lagi kalo mau nyontek tugas. Lo juga gak bakal bingung kalo mau beli barang-barang buat tugas ospek. Lo bakal bingung ketika udah dateng pagi-pagi tapi temen sekelompok lo ada yang dateng telat. Rasanya tu pengen nimpuk yg telat pake cendol.

Kedua. Dekati para senior.
Senior galak itu cuma mitos. Apalagi kalo ketemu maba cantik. Kalo lo cowok cukup dekati para senior dengan modal nomer hp maba cantik tersebut. Oke sipp.
Dekat dengan senior pasti bakal berguna suatu saat nanti. Walaupun gak kerasa pas ospek, senior-senior itulah yang bakal jadi asisten praktikum lo nantinya. Jadi baik-baik sama senior sama dengan kehidupan perkuliahan yang menyenangkan juga.

Ketiga. Hindari kerumunan.
Kerumunan mahasiswa dapat berarti masalah. Apalagi kerumunan para mahasiswa yg lagi nyariin dosennya berhari-hari tapi gak ketemu buat bimbingan skripsi. Singa yg belom makan 3 hari aja lebih jinak dibanding mereka.

Keempat. Jangan cari masalah.
Kesenggol mahasiswa lain pas baris langsung ngajak ribut. Plis deh. Kebiasaan nonton dangdut lo jangan dibawa ke kampus juga. Jangan cari masalah bukan berarti diam gak ngelakuin apa-apa. Biarkan masalah itu yang mendatangimu bukan kamu yang mendatangi masalah.

Kelima. Cari pacar.
Ospek adalah ajang cari pacar yang pertama di kampus. Banyak temen baru. Banyak kandidat pacar baru juga. Tentukan calon bribikan. Mulai bribik. Kalo hoki setelah ospek selesai lo bisa jadian. Kalo ditolak? Masih banyak kandidat lainnya. Asal jangan nge bribik semua cewek yang satu kelompok sama lo sekaligus.
Gak ada yang perlu ditakuti dari ospek. Lakukan dengan sepenuh hati. Nikmati dan Jalani. Dengan mindset yang seperti itu pasti ospek lo bakal lebih menyenangkan.

“OSPEK adalah kegiatan untuk saling mengenal, mengenal kampus, mengenal teman baru, mengenal senior dan mengenal diri kita sendiri.”

About kampusholic

One thought on “5 Hal Yang Bisa Membuat Ospek Lo Menyenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *