Lomba 17an yang Harus Diadain Di Kampus Lo

Lomba 17an yang Harus Diadain Di Kampus Lo

*Gluduk..gluduk..gluduk..

“Kamu punya satu permintaan. Sebutkan permintaanmu”, kata Shenlong.
“Aku ingin ada lomba 17an untuk mahasiswa”, kata Edi.
“Kenapa gak minta biar lulus aja ed atau skripsimu selesai”, kata Diko.
“Jangkriiiik..”, kata Edi.

Pernah gak kepikiran buat bikin lomba 17an khusus mahasiswa di kampus? Enggak kan.
Lomba buat anak-anak. Banyak. Lomba buat ibu-ibu. Ada. Bahkan lomba buat bapak-bapak juga ada.
Lha lomba untuk mahasiswa? Gak ada. Sebagai mahasiswa kita perlu menuntut ketidakadilan ini.
Merdeka atau mati. Yeah.
Berikut ini adalah daftar lomba yang cocok dilakukan di kampus.

1. Lomba lari dari tugas, revisi dan skripsi
Ya. Lomba ini cocok untuk mahasiswa tingkat menengah hingga tingkat akhir. Mereka yang mulai muak dengan tugas, revisi dan skripsi akan memilih untuk lari. Lari dari kenyataan. Lari dari gebetan yang punya pacar baru. Lari dari bayang-bayang mantan.

2. Lomba mencari dosen dalam kampus
Seperti yang sudah kalian ketahui. Nyari dosen itu susah. Iya, nyari dosen itu susah. Gue tekankan sekali lagi “Nyari dosen itu susah”. Ini merupakan jenis lomba yang menguras tenaga, pikiran, dan kesehatan.

3. Lomba memasukkan kertas revisi dalam karung
Kertas revisi menggunung? Bingung mau diapain? Ikutan lomba ini aja. Masukkan kertas revisi lo ke karung. Ditimbang. Lalu dapatkan beberapa lembar uang sepuluh ribuan dari kertas-kertas itu. Mantaap.

4. Lomba rebut judul skripsi orang
Ada pepatah mengatakan “ Sebelum kamu belum menggunakan baju putih dan celana hitam, judul itu bukan milikmu”. Ada pepatah lain juga “Daripada bikin judul sendiri mending ambil judul orang lain”. Oleh karena itu, judul skripsi itu boleh diperebutkan, diperjualbelikan, dihinadina oleh pembimbing dan ditukar. Semua sah dalam cinta dan perang. Dan skripsi adalah perang bagi mahasiswa.

5. Lomba mewarnai skripsi yang kelam
Skripsi kelam karena gak selesai-selesai? Udah coba pake tinta warna masih kelam juga? Mungkin lo perlu ngaca apakah bukan muka lo yang kelam.

6. Lomba memancing hati adik angkatan
Adik angkatan yang unyu-unyu semakin bertambah seiring dengan skripsi yang tak kunjung selesai. Lomba ini cocok buat mahasiswa abadi yang jomblo bagi yang gak jomblo boleh ikut tapi resiko ditanggung peserta.

7. Lomba balap bimbingan
Bimbingannya cepat tapi nunggunya yg lama. Udah nunggu 5 jam eh bimbingannya cuma 5 menit. Udah gitu harus rebutan biar bisa bimbingan duluan. Balap bimbingan cocok buat mahasiswa yang tiap hari kerjaannya kayak di atas.

“Skripsi itu seperti medan perang, Mahasiswa adalah pejuang, Dan akan merdeka jika sudah lulus.”

About kampusholic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *