Salam Awal Tahun Kampus Holic

Catatan Kampus Holic - Salam-Awal-Tahun-Kampus-Holic

Akhir – akhir ini angin di kosan gua kenceng banget, sampai – sampai semua materi kuliah yang ada di memory gua ikut kabur kebawa angin. Tapi gakpapalah, toh kita juga harus move on dengan apa yang sudah berlalu, salah satunya materi kuliah hahahaha

Sayang, kencengnya angin di kosan gua enggak sebanding dengan kencengnya progres gua dengan gebetan, ya yang masih gitu – gitu aja. Cuma di bales “Y” “OK” atau “udah mau tidur nih” tiap gua wasap. Tapi itu syukur masih dibales, daripada enggak diread terus dia pasang status baru. Itu masih lebih sakit daripada waktu gua mau bimbingan skripsi terus bapak dosen berkata “Saya mau keluar kota dulu satu minggu ya Dek”

Kencengnya angin juga enggak sekenceng progres skripsi gua. Kalau dipikir – pikir skripsi gua bukannya mengalami kemajuan malah mengalami kemunduran. Sepertinya gua salah masukin gigi, bukan gigi maju tapi gigi mundur. Balik lagi ke angin kenceng tadi, begitu kencengnya angin di sekitar kosan, gua jadi berpikir buat ganti penelitian aja kali ya. “Studi Kelayakan Mini Turbin Di Sekitar Kos Fredo Sebagai Alternatif Energi Masa Depan”…Ok sepertinya gua belum minum kopi susu pagi ini

Balik lagi ke judulnya tentang awal tahun.

Apaan sih ini, daritadi bolak – balik sana sini, kayak gebetan fakultas tetangga yang bolak – balik balikan sama mantannya aja. Bikin status gua belum bisa melepas status jomblo kan.

Di awal tahun kemarin gua nonton video Youtubenya Om Deddy Corbuzier. Di sana Om Deddy bercerita tentang dia yang tidak membuat resolusi. Karena menurutnya, resolusi yang dibuat justru tidak akan dilakukan. Lebih baik untuk segera action melakukan apa yang ingin dilakukan dan dari sanalah kita akan tahu kekurangan – kekurangan apa saja yang perlu kita perbaiki. Gua setuju Om!

Dari sana gua jadi ingin berpesan, yukk mari di 2018 ini kita wujudkan apa yang memang ingin diwujudkan. Jangan cuma nunggu ini itu baru mau diwujudkan. Nanti keburu temen elu udah sampai bulan tapi elu masih sibuk sama revisi.

Buat temen – temen yang masih skripsi, yang semangat buat ngerjain penelitian dan revisinya. Jangan menyerah kalau harus revisi. Masak kalah sama Diko yang berkali – kali ditolak cintanya. Yakinlah dosen kalian itu tetap sosok yang baik hati. Di suatu hari nanti pasti akan smeluluskan kalian.

Buat yang semester menengah, jangan lupa cari pengalaman sama pacar. Pengalaman biar wawasan kalian bertambah. Skill kalian meningkat. Dan hidup kalian gak gitu – gitu amat karena udah jomblo, gak ada aktivitas lagi. Lalu kenapa cari pacar?Biar percaya diri kalian meningkat karena udah terbiasa menyatakan cinta ke calon pacar walaupun seringnya ditolak..asekk

Buat yang masih maba – maba, jangan ngegosipin kakak – kakak angkatan yang masih ngulang kuliah atau revisi. Karena sebenarnya mereka sedang berusaha memperbaiki kehidupan mereka menuju ke arah yang lebih baik. Mending kalian baca – baca komik Kampus Holic dari episode 1 – 1000 biar bisa mendapat skill mbribik yang mantap dari Edi. Jangan sampai STMJ (Sampai Tamat Masih Jomblo) kayak Diko.

Di awal tahun baru kemarin Kampus Holic habis berkolaborasi sama temen – temen komikus di instagram, ada RocketThumbKomix, DrackoDiary, PepeKomik, ZedBangkeIdup, GoyiPipi, KomikGakJelas, KomikMan, dan Sans Komik Semua komiknya sudah diupload   di Instagram @KampusHolic

Terima kasih buat teman – teman komikus atas partisipasinya. Kapan – kapan kolab lagi yaa. Buat komikus lain yang mau kolab, kami juga terbuka untuk itu. Terima kasih juga buat Diko dan Edi yang luar biasa effortnya buat mengerjakan kolaborasinya. Fredo ngapain?Fredo sibuk godain mahasiswi kosan sebelah tiap makan di warteg.

Ok, selamat tahun baru, selamat menjalani mimpi dengan penuh semangat. Semoga ada mimpi – mimpi kalian yang terwujud di tahun ini 😀

About kampusholic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *