Siklus Hidup Cinta Mahasiswa

Siklus Hidup Cinta Mahasiswa

Tiap mahasiswa pasti pernah merasakan jatuh cinta.

Baik cinta pada pandangan pertama

Cinta bertepuk sebelah tangan

Cinta segitiga

Cinta segitiga suka sama suka

Dan yang paling populer, aku cinta kau dan skripsi

Setelah gue melakukan perjalanan ke barat buat mengambil kitab skripsi, gue menemukan bahwa cinta itu memiliki siklus hidup.

Seperti siklus hidup produk

Pengembangan >> pengenalan >>pertumbuhan >>kematangan >> puncak >> penuruan atau kenaikan lagi (tergantung inovasi)

Atau siklus skripsi

Ngerjain revisi >> bimbingan skripsi >> dapat revisi >> merenung 

Dan demi kisah cinta kalian yang lebih cerah di masa depan, kali ini gue akan berbagi tentang siklus hidup cinta di kalangan mahasiswa.

spontanitas  sumber gambar  gelogabis.blogspot.com

“Jatuh cinta dengan spontan”
Kamu enggak butuh macem – macem  alasan buat jatuh cinta. Seperti kata Mbah Sujiwo Tedjo, jatuh cinta itu takdir. Kamu tidak bisa merencanakan dengan siapa kamu bakal jatuh cinta. Tiba – tiba ketemu, ngobrol bareng, saling memahami dan merasa nyaman, lalu udah bener – bener yakin bahwa lagi jatuh cinta.

Dan buat yang kalian hobi bikin deskripsi dan spesifikasi tentang cinta, mending bantuin buat ngerjain deskripsi di skripsi gue aja.

www.kaskus.co.id Persahabatan itu PDKT yang terbaik
Persahabatan itu PDKT yang terbaik sumber gambar www.kaskus.co.id

“PDKT”
Menjadi seorang sahabat akan membuat lebih bahagia dalam PDKT. Kamu enggak perlu pura – pura jadi orang lain. Saling berekspresi dengan jujur justru sangat membantu untuk memahami dan mengenal karakter dan kehidupan masing – masing.

Gebetan “Kalau aku jadi skripsi, kamu jadi apa?”

Edi “Aku jadi halaman persembahannya, karena hidupku kupersembahkan buat kamu”

 

harleyta-patricia.blogspot.com Jadian dan Fase – fase yang menyenangkan
 Jadian dan Fase – fase yang menyenangkan sumber gambar harleyta-patricia.blogspot.com

“Titik puncak jatuh cinta”
Tahap perkenalan, jatuh cinta, PDKT akan membawamu pada perasaan jatuh cinta yang semakin besar. Seperti pada siklus hidup produk, perasaanmu mulai memuncak. Dan saat itu adalah moment di mana kamu seperti sedang di depan tikungan, salah ambil keputusan, gebetanmu ditikung orang.

www.lintas.me Fase Konflik
Fase Konflik sumber gambar www.lintas.me

Fase –  fase ini biasanya mulai muncul ngambek –  ngambekan satu sama lain dan harus ada salah satu yang mengalah.

Ini ibarat fase produk di titik puncak, yang menunggu keputusan apakah melakukan inovasi atau terjebak dalam situasi.
Apa yang gue amatin, salah satu penyebab ngambek pada fase ini karena rasa bosan akan suasana yang gitu – gitu aja. Kalian bisa berinovasi dengan hal – hal baru yang spontan, seperti datang bawain bunga di kosnya sambil naik elang yang disiarin live dalam acara reality show.
Oke imajinasi gue lebay

octaviaputritjajadi.blogspot.com Proses Pedewasaan
 Proses Pedewasaan sumber gambar octaviaputritjajadi.blogspot.com

Pada fase ini umumnya udah lebih stabil dengan punya tujuan ke depan yang lebih besar dan mapan. Pada fase ini, tingkat kemapananmu akan membuatmu semakin tampan. #Uhukk

Buat gue, cinta itu punya siklus hidup seperti suatu produk. Kalo kamu enggak pernah bikin inovasi dalam hubungan cinta bersama pasangan, cepat atau lambat cinta itu pasti akan pudar ( Fredo, 2014 ).

About kampusholic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *