Tipe – Tipe Mahasiswa Mengerjakan Skripsi

54-catatan-kampus-holic-tipe-tipe-mahasiswa-mengerjakan-skripsi

Gue termasuk mahasiswa yang lama ngerjain skripsi. Saking lamanya enggak cuma temen – temen atau dosen – dosen yang nanyain gimana skripsi gue. Sampai penjual bakso langganan gue di kantin ikut ambil bagian.

Penjual bakso “Mas kok masih di kampus aja”

Gue “Iya Pak, ambil S2”

Penjual bakso “Pantes kuliahnya lama ya Mas”

Dan menariknya, pas gue ketemu temen dari fakultas sebelah yang udah lama gak ketemu, gue dikira udah lulus S2 beneran -.-

Oke, saking lamanya gue skripsi, gue akhirnya jadi paham tipe – tipe mahasiswa yang ngerjain skripsi, dan di postingan kali ini akan gue share untuk kalian.

Bis Jawa Timuran

Mahasiswa tipe ini kalau lewat bunyinya telolet – telolet dan ada tulisan “cepat” di kaca depannya.

Sorry2, kalau itu bis beneran.

Bis jawa timuran itu terkenal dengan kecepatannya. Sama, mahasiswa tipe ini punya progres yang luar biasa cepat saat ngerjain skripsi. Kalau dibolehin sama kampus, hari ini ngajuin proposal skripsi, besoknya udah lulus pendadaran.

1-catatan-kampus-holic-tipe-tipe-mahasiswa-lulus-duluanSumber : Mahasiswa yang tiba-tiba lulus duluan

Mahasiswa tipe ini jarang terlihat di sudut – sudut kampus tapi tiba – tiba udah nyalip kamu wisuda.

Angkot

Kamu tau angkot?

Iya, yang warnanya hijau, suka ngetem, rodanya 3. Sorry itu bajaj

Angkot identik dengan apa?iyak betul, ngetem.

Belum lagi, kalau ngetem itu lama bangett dan bikin macet.

Mahasiswa tipe ini hobinya ngetem di depan ruang dosen pembimbing.

Jadi biasanya sang dosen pembimbingnya itu sibuk. Lalu dipilih lah satu jadwal, seumpama senin jam 9 pagi. Tapi karena ternyata dosen pembimbingnya masih sibuk, akhirnya bimbingan molor dan seluruh mahasiswa bimbingannya numpuk di depan ruangan.

Jam 9 pagi di depan ruangan dosen

 Jam 11 di sms dosen “Bimbingannya jam 1 siang ya Dek”

 Jam 1 siang ketemu dosen “Saya rapat dulu ya”

 Jam 4 sore “Dek saya harus jemput anak saya, bimbingannya besok aja ya”

 Besok dan besok – besoknya terulang lagi #Jangkrik!!

Sinetron

Ciri – ciri sinetron, njlimet dan gak kelar – kelar.

Sama, mahasiswa tipe ini juga.

Kalau mahasiswa lain posting “7 years friendship and still counting”

Sedangkan mahasiswa ini posting “7 semesters skripsi and still counting”

Mahasiswa  tipe ini biasanya antara terlalu males atau terlalu baper. Ngetik satu paragraf, lalu paragraf selanjutnya baru minggu depan atau minggu depan.

Atau dicoret – coret dikit udah merasa tersakiti. Lalu gak mau bimbingan lagi. Kalau ditanya mau gimana sama skripsinya, jawabannya maunya ngemall atau shopping..lahh

1135-skripsi-dramaKomik edisi #1135 Skripsi Drama

Petak Umpet

Gue menduga mahasiswa tipe ini masa kecilnya belum selesai. Mereka belum puas main petak umpet.

Hobinya ngumpet dari dosen.

4-catatan-kampus-holic-tipe-tipe-mahasiswa-petak-umpet-skripsiSumber : Mahasiswa ngumpet dari dosen

Lalu mereka hafal jalan –  jalan tikus di kampus biar enggak ketemu dosen. Dan mereka hafal di mana jebakan lem – lem tikus dipasang..lohh??!

Biasanya mahasiswa ini tipe yang perfeksionis. Pengen skripsinya gak kebanyakan revisi terus berusaha ngerjain seperfek mungkin. Tapi justru mereka kalau pas mentok jadi bingung harus gimana sama skripsinya.

Endingnya galau, gak lanjut ngerjain skripsi, gak lanjut bimbingan skripsi, tapi tetep main di kampus dengan cara sembunyi – sembunyi dari dosen.

Kapan selesainya?selesainya kalau udah ketangkep sama dosen pembimbingnya.

Finally gue tersadar skripsi itu harus dikerjakan sampai selesai sebagai wujud tanggung jawab.

Kalau mentok bertanyalah sama dosen atau temenmu. Kalau kamu lama ngilang, datanglah ke dosenmu, minta maaf, lalu kerjakan lagi secara konsisten. Kalau pengen cepet selesai, stop main – main atau galaumu, fokus, dan skripsimu pasti akan selesai dalam hitungan hari (gue alamin ini).

Dan yang paling menyenangkan itu Sob, saat skripsimu sudah selesai lalu kamu tersadar “Ternyata skripsi gampang yo hahaha” *dilemparskripsitemen

 

About kampusholic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *